Tips dan Trik Singkat untuk Petualanganmu dalam Ghost of Tsushima

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan supaya kalian cepat menyelesaikan progress di Ghost of Tsushima. Caranya tidak ribet dan sederhana tentunya.


Tips dan Trik Ghost of Tsushima

Saat ini para gamer sedang menyambut kedatangan sebuah game open world yang sangat diidamkan, di mana game open world ini mengangkat tema samurai yang kental. Game ini adalah Ghost of Tsushima yang merupakan game dari Sucker Punch. Mengambil tema samurai dan open world, banyak yang setuju jika Ghost of Tsushima digarap sangat baik serta serius.

BACA JUGA: Sejarah Singkat Soal Mekanisme Quick Time Event

Selain itu sebagai game eksklusif PlayStation 4, game ini punya cerita yang baik sekaligus menjadi ciri dari game eksklusif PlayStation 4 yang dijamin punya cerita menarik untuk diikuti. Dengan mengambil model gameplay open world, Ghost of Tsushima mengajak kalian untuk bebas mengeksekusi tiap misi yang ada.

Kalian bisa menyelesaikan berbagai cara dengan kemampuan yang disediakan. Sayangnya, meskipun bebas, mungkin saja ada sebagian gamer yang kesulitan untuk menyelesaikan misi. Oleh sebab itu, kami mengumpulkan lima tips dan trik untuk membuat perjalanan misi menjadi lebih mudah.

1. Observe Ketua Musuh untuk Raih Poin Stance Lebih Cepat

Di Ghost of Tsushima ini kalian diberikan dua pilihan yaitu melakukan apa yang samurai lakukan yakni berduel secara terang-terangan atau bekerja sembunyi seperti ninja yang meninggalkan kode etik samurai. Terinspirasi dari sikap karakter bernama Yuna yang membantai musuh secara sembunyi, pilihan menjadi Ghost tentu lebih baik.

Ketikan menjadi Ghost, kalian bisa langsung diam-diam mendatangi pemimpin musuh dengan melakukan stealth. Di sana kalian bisa memilih untuk membunuh atau melakukan observe pada pemimpin musuh. Saat melakukan observe, kalian bisa mendapatkan double stance point dengan menekan tombol R2 saja.

Dengan begini, kalian bisa mendapatkan banyak sekali stance secara cepat. Selain itu, fitur observe, membantu kalian mengamati gerak-gerik musuh yang berguna eksekusi kepada musuh nantinya.

2. Optimalkan Serangan Kick untuk Stun Lawan

Ghost of Tsushima

Jin merupakan karakter yang sangat jago untuk menghindari serangan. Namun terus menerus menghindar akan menghabiskan waktu banyak untuk mengalahkan musuh. Lantas kenapa tidak melakukan serangan balasan saja daripada menghindar. Lantas bagaimana caranya? Mudah!

Untuk melakukan stun musuh, kalian bisa melompat plus menekan tombol segitiga. Dengan eksekusi yang cepat, Jin bakal langsung melakukan tendangan stun yang membuat musuh mengalami jeda. Di sini kalian bisa langsung melayangkan serangan balasan untuk membunuh musuh.

BACA JUGA: Game Xbox dengan Rekor Penjualan Tercepat

Hebatnya, Stun Kick ini mampu menghentikan berbagai jenis serangan musuh. Cara ini sangat baik kalian eksekusi ketika dalam keadaan darurat. Bagi yang masih kesusahan berduel, cara ini sangat efektif!

3. Pakai Photo Mode untuk Observasi Posisi Musuh!

Di Ghost of Tsushima, salah satu yang paling merepotkan adalah para petarung jarak jauh seperti pemanah misalnya. Menentukan tata letak pemanah agar kita bisa bergerak secara leluasa tanpa diserang adalah perkara susah. Namun semua akan menjadi gampang berkat Photo Mode! Betul, di game ini Photo Mode bukan sembarang mode.

Saat sedang dikepung musuh di tanah, kalian bisa menekan D-Pad untuk mengetahui lokasi tiap-tiap pemanah untuk menghindari serangannya. Ketika masuk Photo Mode, game akan pause dengan posisi terakhir kalian. Jika saat kalian memutar kamera ada panah yang datang, gamer bisa langsung menghindarinya ketika keluar dari Photo Mode.

Memang menggunakan cara ini akan terasa lebih lama. Tapi bagi yang kesusahan pada awalnya bisa menyesuaikan diri dengan cara ini dulu, agar selamat ketika menyelesaikan misi.

4. Traveller Attire adalah Pakaian Terbaik!

Ghost of Tsushima

Salah satu syarat untuk mendapatkan platinum trofi adalah meraih berbagai item koleksi. Lantas bagaimana untuk membuatnya lebih cepat? Gampang, kalian hanya perlu Traveller Attire saja untuk mendapatkannya. Kalian hanya perlu menyelesaikan misi Sensei Ishikawa di awal-awal progress permainan.

Kalian bisa bicara dengan NPC dan setelah itu kalian akan diberikan pakaian Traveller. Ketika menggunakan pakaian ini, controller akan bergetar tiap kali ada artefak di sekitarnya. Dengan begini progress untuk mendapatkan platinum tentunya bisa cepat dengan cara ini.

5. Block dan Dodge Secara Efektif dengan Skill Panah

Pertarungan di dalam game Ghost of Tsushima memang cukup menantang terlebih lagi menurut beberapa artikel, game ini memungkinkan kalian terbunuh hanya dalam tiga serangan musuh saja. Itu artinya, kalian harus bisa menangkis dan menghindar sebaik mungkin.

Selanjutnya apakah ada solusi bagi yang selalu kesulitan untuk menghindar dan menangkis? Jawabannya tentu saja ada! Ya, kalian bisa menggunakan mode Concentrate yang sebenarnya fungsi utamanya adalah untuk melakukan serangan panah secara efektif.

Concentrate bisa memperlambat waktu hingga kalian bisa membidik musuh dengan panah secara leluasa. Lantas apa bisa digunakan untuk menangkis? Jawabannya bisa.

Dalam pertarungan jarak dekat, kalian hanya perlu mengeksekusi dua tombol. Pertama adalah tombol L2 untuk membidik musuh, kemudian eksekusi R3 untuk melambatkan waktu.

Setelah waktu melambat, kalian bisa mengantisipasi serangan musuh dengan L1 atau melakukan dodge agar terhindar dari sabetan pedang lawan. Cara ini sangat efektif digunakan ketika terdesak.


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.