Spoiler Alert! Ini 5 Plot Twist Paling Ngeselin yang Ada di Video Game


plot twist dalam daftar game berikut hadir begitu mengesalkan karena cerita absurdnya!

Plot Twist

Plot twist merupakan salah satu elemen yang biasanya dibutuhkan dalam sebuah game untuk membuat gamer tertipu dan sulit memprediksikan cerita yang bakal terjadi. Namun sayangnya, memasang sebuah plot twist bukanlah perkara yang mudah karena jika tidak pas, cerita yang hadir akan terasa absurd.

BACA JUGA: Melekat Di Hati! 5 Game Multiplayer PlayStation 2 Terbaik!

Bicara mengenai keanehan sebuah plot twist, ada beberapa game yang memiliki plot twist paling ngeselin. Hal ini dikarenakan developer terlalu memaksakan cerita sehingga akhirnya jadi tidak nyambung dan tidak sesuai dengan apa yang banyak gamer harapkan.

Nah, kira-kira ada apa saja plot twist yang paling ngeselin? Gimbot bakal membahasnya satu per satu.

Desmond Tewas di Assassin’s Creed III

Desmond Miles

Ini mungkin adalah kesalahan paling fatal yang dibuat Ubisoft di seri Assassin’s Creed. Karena sejak saat ini, Assassin’s Creed seakan bingung untuk menyambungkan jalan cerita di masa depan dengan masa lalu. Hal ini tentu karena sejak awal, Desmond merupakan fokus utama di masa depan di mana dia menggunakan sebuah mesin yang mampu melihat perjalanan para leluhurnya.

Hal mengejutkan terjadi di Assassin’s Creed III di mana Desmond dimatikan! Benar, ketika berbicara dengan Juno, Desmond menyentuh salah satu item yang sebenarnya tak boleh disentuh. Belakangan diketahui jika Desmond dimatikan demi menyelamatkan dunia.

Selain itu, perginya Patrice Desilets sebagai pencipta dari seri Assassin’s Creed juga mungkin menjadi pendorong terciptanya plot twist sangat absurd yang satu ini.

Vaas Montenegro Hanya Pion di Far Cry 3

Apa yang membuat nama Far Cry 3 melambung sangat tinggi? Jawabannya karena adanya karakter bernama Vaas Montenegro. Ya, Vaas merupakan karakter yang badass dengan watak mirip seperti Joker. Bagi para pemain Far Cry 3, menghadapi Vaas memiliki sensasi tersendiri. Tapi sialnya, di pertengahan cerita, Vaas dimatikan dan ternyata Vaas juga hanya pion semata.

BACA JUGA: One Hit! 5 Karakter Game ini Langsung Terkenal saat Debut

Tapi yang paling mengesalkan adalah cara mati dari Vaas. Ya, Vaas hanya ditusuk menggunakan pisau saja dan prosesnya juga sama sekali tidak menarik. Kalian yang sudah begitu menggebu-gebu sejak awal akan kehilangan semangat ketika melihat kematian Vaas.

Joker Balik Lagi di Batman Arkham Knight

Joker Balik Lagi di Batman Arkham Knight

Sebuah ending yang epik berhasil diciptakan oleh Batman Arkham City di mana karakter penjahat ikonik di seri itu, Joker dimatikan oleh sang developer. Kematiannya membuat banyak orang kebingungan, lantas siapa penjahat utama di seri Batman selanjutnya yaitu Batman Arkham Knight. Kita bisa melihat akhirnya bahwa Scarecrow jadi penjahat utama namun anehnya, Joker tetap hadir di game itu hampir sepanjang permainan.

Ini adalah hal yang sangat mengesalkan tentunya terlebih lagi peran sang Joker sendiri tidak begitu signifikan. Joker yang ada sebenarnya merupakan isi pikiran Bruce Wayne yang kacau.

Kehadiran Joker kembali ditambah signifikansinya yang tak terlalu penting menjadikannya salah satu plot twist paling mengesalkan yang pernah ada.

Seluruh Ending di Mass Effect 3

Salah satu plot twist paling ngeselin yang pernah ada bahkan sampai memaksa gamer melakukan demo kepada EA untuk memperbaiki ending yang ada. Pasalnya, di game ini sang jagoan utama, Komandan Shepard melakukan aksi bunuh diri demi menyelamatkan Galaxy. Yang membingungkan, kenapa hal ini harus terjadi?

Kesulitan dalam penulisan cerita dianggap menjadi salah satu hal yang membuat Bioware akhirnya menentukan ending yang seperti ini. Bahkan penentuan ending ini baru dilakukan beberapa bulan sebelum game ini didistribusikan. Ya, bisa dibilang Bioware dan EA kehabisan waktu sampai akhirnya ending aneh tersebut tercipta.

Yang paling gila adalah sebelum ending terjadi, ada sejumlah pilihan dan semua pilihan yang ada tidak berakhir baik semua.

Booker Adalah Comstock – Bioshock Infinite

Booker Adalah Comstock – Bioshock Infinite

Comstock yang merupakan musuh di Bioshock Infinite merupakan seorang penjahat yang dikenal misterius. Di game ini kita juga sering berinteraksi dengan Booker yang pada akhirnya diketahui menjadi dalang banyaknya korupsi yang dilakukan di Columbia. Ya, Booker adalah Comstock! Di dalam game, Bioshock Infinite selalu berhasil membuat kita tidak berpikir demikian.

Hal ini jelas cukup aneh dan memusingkan buat para gamer untuk sekadar mencari tahu kenapa bisa Booker adalah Comstock. Yang jelas, ini adalah salah satu twist yang cukup ngeselin yang pernah terjadi dan dibuat di industri game.


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.