Monster Hunter World Gratis untuk Pengguna PS Plus Asia! Langsung Sikat!

Bosan di rumah terus? Butuh game yang penuh aksi dan menantang keahlianmu? Monster Hunter World hadir untuk menemani para pemain PS4 di Asia!


Bingung harus mengerjakan apa selagi berdiam diri di rumah? Ingin mencoba memainkan sesuatu yang seru dan menantang keahlian? PlayStation Asia punya jawabannya. Belum lama ini mereka mengumumkan bahwa Monster Hunter World bisa kamu unduh secara gratis lewat PS Store! Tentu ada syaratnya, kamu harus sudah berlangganan PS Plus terlebih dahulu.

Monster Hunter World menjadi game gratis tambahan setelah dua game gratis rutin yang sudah diumumkan sebelumnya, yaitu Shadow of the Colossus dan Sonic Forces. Bedanya, apabila dua game tersebut bisa kamu unduh mulai tanggal 3 Maret sampai 6 April, Monster Hunter World justru tersedia mulai tanggal 18 Maret hingga 21 April nanti.

Keputusan Capcom untuk menggratiskan Monster Hunter World ini bisa jadi merupakan wujud perayaan karena Monster Hunter World: Iceborne baru saja mencapai angka penjualan sebanyak 5 juta unit. Angka tersebut tergolong sangat besar, apalagi mengingat Monster Hunter World: Iceborne bukanlah game baru melainkan ekspansi untuk game yang sebelumnya sudah ada.

BACA JUGA: Spesifikasi PS5 Diumumkan, Ini 5 Fakta yang Perlu Kamu Ketahui

Sebelumnya, Monster Hunter World: Iceborne dikabarkan telah mencapai angka penjualan 4 juta unit di seluruh dunia. Angka tersebut mencakup penjualan di PS4, PC, serta Xbox One, baik dalam bentuk penjualan stand alone maupun penjualan paket Monster Hunter World: Iceborne Master Edition. Pengumuman tersebut dirilis di bulan Januari, artinya dalam waktu dua bulan terakhir Monster Hunter World: Iceborne telah terjual sebanyak 1 juta unit sendiri.

Pencapaian di atas menempatkan Monster Hunter World: Iceborne di peringkat tujuh dalam tangga Capcom Platinum Titles. Ekspansi ini mengalahkan sejumlah judul orisinal ternama, seperti Resident Evil 2, Monster Hunter 4, serta Street Fighter V. Monster Hunter World versi asli sendiri masih tak tergoyahkan dari peringkat pertama, dengan total penjualan mencapai 15 juta unit.

Dengan berlakunya anjuran untuk tinggal di rumah demi menekan penyebaran COVID-19, kamu mungkin akan jenuh apabila tidak ada hiburan. Nah, Monster Hunter World bisa jadi salah satu game yang mengisi hari-harimu untuk waktu yang lama. Siapa tahu, setelah memainkannya, kamu juga jadi akan tertarik untuk membeli Monster Hunter World: Iceborne juga. Langsung saja unduh, dan cari tahu sendiri apa yang membuat game ini sampai sedemikian larisnya.


Ayyub Mustofa

Jarang main game sampai tamat kecuali untuk review. Menyukai hampir semua genre, dan hingga kini masih menunggu kemunculan Megaman X9.