Game PS4 Kimetsu no Yaiba Dibuat oleh Developer Naruto: Ultimate Ninja Storm

Game berjudul Kimetsu no Yaiba: Hinokami Keppuutan ini memiliki kualitas visual nyaris menyamai versi anime. Penggemar Tanjiro dijamin puas!


Kimetsu no Yaiba alias Demon Slayer telah menjadi salah satu anime yang sangat populer di tahun 2019 kemarin. Pertama kali terbit sebagai komik karangan Koyoharu Gotouge, Kimetsu no Yaiba menarik lebih banyak perhatian saat dibuat menjadi anime karena kualitas visualnya sangat memukau. Maklum, animasinya dikerjakan oleh Ufotable, studio kawakan yang sudah punya reputasi sebagai salah satu produsen animasi terbaik di Jepang.

Beberapa waktu lalu muncul kabar bahwa Kimetsu no Yaiba akan diadaptasi ke dalam dua video game, salah satunya untuk PS4 dan satu lagi untuk smartphone. Penggemar Kimetsu no Yaiba mungkin penasaran, akankah aksi versi game bisa sama dramatis dan artistiknya dengan anime garapan Ufotable? Siapa developer yang mengerjakannya?

Kimetsu no Yaiba: Hinokami Keppuutan | Sumber: Aniplex via PR TIMES

Baru-baru ini Aniplex telah merilis trailer serta sejumlah info tentang game Kimetsu no Yaiba versi PS4. Game tersebut berjudul Kimetsu no Yaiba: Hinokami Keppuutan, dan akan memiliki genre action. Kabar gembiranya, game ini dikembangkan oleh CyberConnect2, developer yang sama dengan seri Naruto: Ultimate Ninja Storm dan Dragon Ball Z: Kakarot!

BACA JUGA: 5 Lagu Terbaik di Final Fantasy VII yang Bisa Kalian Dengarkan

CyberConnect2 selama ini sudah membuktikan keahliannya menciptakan game adaptasi anime dengan kualitas visual sangat mendekati versi anime-nya. Bahkan Masashi Kishimoto sang pencipta Naruto terkenal pernah berkomentar bahwa Naruto: Ultimate Ninja Storm lebih keren dari manga Naruto itu sendiri.

Kimetsu no Yaiba: Hinokami Keppuutan | Sumber: Aniplex via PR TIMES

Sementara itu dari segi gameplay, CyberConnect2 biasanya menyajikan permainan yang tidak terlalu rumit. Tapi itu sudah cukup memuaskan penggemar karena memang mereka sangat fokus pada fanservice. Kamu dapat menonton trailer perdana Kimetsu no Yaiba: Hinokami Keppuutan lewat video di bawah.

Sayangnya video resmi yang diunggah oleh Aniplex tidak dapat diakses dari Indonesia, namun kamu masih bisa menontonnya dari hasil reupload yang disediakan oleh Gematsu. Isi trailer ini sendiri tidak terlalu banyak, tapi kamu bisa melihat adegan Tanjiro mengeluarkan salah satu jurus Water Breathing Technique dengan animasi yang sangat keren! Kualitas visual seperti ini pasti membuat para fans Kimetsu no Yaiba tertarik untuk memainkannya.

Kimetsu no Yaiba: Hinokami Keppuutan | Sumber: Aniplex via PR TIMES

Belum ada jadwal terbit pasti untuk Kimetsu no Yaiba: Hinokami Keppuutan, namun game ini direncanakan rilis di PS4 pada tahun 2021 di Jepang. Mudah-mudahan saja versi Inggrisnya juga cepat menyusul.

Di sisi lain, game versi smartphone akan memiliki judul Kimetsu no Yaiba: Keppuu Kengeki Royale, dan dikembangkan perusahaan Soleil (developer Naruto to Boruto: Shinobi Strikers). Game ini juga akan bergenre action, namun tentu kualitas visualnya tidak seheboh versi PS4 karya CyberConnect2. Rencananya, game ini akan dirilis di tahun 2020 untuk perangkat iOS dan Android.


Ayyub Mustofa

Jarang main game sampai tamat kecuali untuk review. Menyukai hampir semua genre, dan hingga kini masih menunggu kemunculan Megaman X9.