5 Achievement Paling Susah untuk Diraih – Part 2


Ingat Keep calm dan coba terus mendapatkan achievement!

Achievement Susah Diraih Part 2

Achievement merupakan salah satu hal yang sejatinya tidak begitu penting bagi sebagian orang namun bagi sebagiannya lagi, hal ini menjadi hal yang sangat penting. Bahkan tak jarang ada beberapa gamer yang menjadi seorang achievement atau trophy hunter untuk mendapatkan kebanggaan tersendiri seperti yang dilakukan oleh seorang pencari achievement bernama Hakoom.

BACA JUGA: Susah! Inilah 5 Achievement Paling Susah Diraih dalam Video Game – Part 1

Bicara soal achievement, ada beberapa achievement yang susah untuk diraih bahkan membutuhkan waktu yang luar biasa banyak karena tingkat kesulitannya yang tak masuk akal. Beberapa bulan lalu Gimbot pernah membahas mengenai hal ini dan kini kita akan membahasnya kembali namun dengan daftar yang lebih mantap tentunya.

You Asked for It – The Evil Within

The Evil Within 2

Beberapa tahun yang lalu Shinji Mikami menggebrak industri game yang sedang mengalami loyo khususnya di genre horor.  Kemudian munculan The Evil Within yang mengadaptasi gameplay khas Resident Evil di masa lalu namun dengan tantangan yang jauh lebih susah bahkan di mode paling mudahnya sekalipun.

Di mode paling susah, gamer bakal disuguhkan tingkat kesulitan bernama Akumu. Ya, jika bisa menyelesaikan game di mode Akumu, kalian bakal mendapatkan achievement bernama You Asked for It. Tapi sayangnya, bagi mayoritas gamer, tingkat kesulitan ini terasa tidak manusiawi.

Pasalnya, sang jagoan, Sebastian Castellanos bisa mati hanya dalam satu kali pukulan oleh seluruh musuhnya entah itu zombie anak buah maupun boss. Di mode ini gamer dipaksa terus konsentrasi untuk menghindari setiap hit dari musuh dan juga jebakan. Gila!

Hell of a Hunter – Devil May Cry 5

Devil May Cry 5 terkenal dengan achievement-nya yang sangat susah untuk diselesaikan. Salah satu yang tentu saja benar-benar mengesalkan adalah Hell of a Hunter di mana kita harus menyelesaikan seluruh misi dengan ranking style S! Ya, ini bukanlah perkara mudah karena kita harus menggunakan semua combo yang ada pada karakter di game ini secara konstan.

Devil May Cry 5 memang menjadi salah satu game yang memiliki urutan combo menarik namun jika dipaksa untuk terus menyelesaikan setiap level di raking S, ini akan jadi hal mustahil bagi mayoritas gamer. Karena di Devil May Cry, untuk bisa naik ranking style, kalian harus menggunakan combo berbeda. Jika sama, ranking style akan stagnan bahkan turun.

Dedication – Crysis 2

franchise game

Salah satu achievement yang cukup bikin gamer frustrasi. Ya, Dedication adalah pencapaian yang bisa diraih oleh gamer di game Crysis 2 dengan memainkan multiplayer online dalam jangka waktu enam bulan setelah kalian memainkan game tersebut untuk pertama kalinya. Itu hal yang sulit bagi sebagian orang!

Tidak ada cara untuk menipu jam bermain atau menggunakan cara cepat untuk meraih achievement ini. Masalahnya, jika multiplayer online-nya sepi hal ini akan menjadi benar-benar menyulitkan gamer di mana mereka baru benar-benar bisa mendapatkan trofi ini setelah enam bulan bermain.

BACA JUGA: Ngeri! Ini 5 Game Horor Terbaik di Platform Mobile

Yang lebih gilanya, trofi ini terkadang memiliki glitch yang membuat gamer tidak meraih trofi tersebut setelah memainkannya enam bulan dan harus melakukan hal tersebut enam bulan kemudian lagi.

Extra Effort – FIFA 15

Ini salah satu trofi yang cukup sulit diraih karena harus mengandalkan elemen keberuntungan. Ya, Extra Effort adalah sebuah trofi di mana gamer harus mencetak gol tapi sambil berbaring di tanah. Benar-benar sangat sulit bukan! Pasalnya, kalian tidak bisa menjatuhkan diri dan menendang bola kemudian. Di sini ada peran AI yang harus membuat kalian terjatuh, namun sang pemain yang kita control harus berusaha untuk menendang bola tepat ke gawang dan harus gol!

Tidak ada cara lain selain mendapatkan hal ini melalui keberuntungan. Semakin dikejar trofi model seperti ini, tentu akan semakin susah meraihnya. Apakah dari kalian ada yang sudah meraih trofi tersebut?

The Flapmaster – Goat Simulator

Kalian tentu ingat game Flappy Bird yang fenomenal itu bukan? Di game Goat Simulator, kalian bisa mencetak trofi yang mengharuskan kalian untuk melakukan hal seperti yang ada di Flappy Bird. Ini adalah mini game di dalam Goat Simulator. Untuk memulainya, kalian hanya harus datang ke mesin Arcade di dalam game dan memainkan mini game tersebut.

Untuk bisa meraih trofi Flapmaster, gamer harus meraih lebih dari 10 poin. Tapi sialnya, memainkan mini game ini akan susah bukan kepalang. Meski kedengarannya mudah, namun banyak gamer yang mengeluhkan hal tersebut.


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.